Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Karakter Dasar Burung Love Bird yang Membuatnya Disukai

Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies GENUS Agapornis (dari bahasa Yunani "agape" yang berarti "cinta" dan "ornis" yang berarti "burung"). Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies "burung cinta kepala abu-abu" berasal dari Madagaskar. Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain. Sifat pasangan burung cinta adalah Monogami di alam bebas. Umur hidup rata-rata mereka adalah 10 sampai 15 tahun.

7 Karakter Dasar Burung Love Bird yang Membuatnya Disukai

Burung love bird sekarang sangat populer untuk dipelihara, entah karena bunyinya, atau dinikmati keindahannya, selain itu ada banyak sifat dasar dari burung love bird yang membuatnya disukai.

1.Mudah beradaptasi, burung ini sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan.
2.Tukang teriak dan petarung. Apabila mendengar suara burung Love Bird lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya langsung berkobar.
3.Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebih atau melihat burung Love Bird lain dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
4.Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia.
5.Tidak mudah stress. Burung jenis ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
6.Menyenangi lingkungan yang sejuk. Burung ini sangat menyenangi suhu yang sejuk.
7.Burung Koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah beberapa ekor burung Love Bird dalam satu rumah. Karena apabila burung ini sendirian, maka lama kelamaan burung ini akan menjadi stress.

Posting Komentar untuk "7 Karakter Dasar Burung Love Bird yang Membuatnya Disukai"